Hati-hati! Pegangan di Commuter Line Dapat Digunakan Pencopet Untuk Mengalihkan Konsentrasi









Bagi yang setiap hari mengandalkan sarana transportasi kereta di Jabodetabek, perlu tetap waspada selama berada di commuter line.

Operator di kereta memang selalu mengingatkan agar para penumpang senantiasa waspada dan berhati-hati, termasuk dalam menjaga barang bawaan.

Dalam hal fasilitas dan pelayanan juga, harus diakui bahwa saat ini jauh lebih baik dan jauh lebih tertata rapi dibandingkan beberapa tahun yang lalu.

 Termasuk dalam hal keamanan, para penumpang  commuter line selalu mendapat ketenangan dengan adanya  para PKD (Petugas Keamanan Dalam).

Namun bukan berarti 100% terjamin dari tangan-tangan jahil yang suka memanfaatkan situasi. Kasus pencopetan memang sudah ditekan, sehingga jarang terjadi. Tetapi, masih saja ada orang jahat di tengah kepadatan penumpang commuter line.

Misalnya yang terjadi pada penumpang commuter line, seorang pria berinisial DS (40). Ia naik commuter line dari Stasiun Klender Baru dengan tujuan Stasiun Manggarai pada jam sibuk.

Tentu saja penumpang sangat berjubel. Tangan DS memegang pada pegangan yang tergantung pada besi commuter line, karena takut jatuh.

Tiba-tiba ada tangan penumpang lain yang memegang pada pegangan yang sama. Kemudian penumpang tersebut memutar-mutar pegangan.

Hal itu membuat DS sangat dongkol. Ia mencoba menahan pegangan, agar tidak dapat diputar oleh penumpang tersebut. Terjadi saling adu kekuatan antara yang ingin memutar dan mempertahankan.

Konsentrasi DS benar-benar terfokus pada pegangan. Ia benar-benar tidak sadar jika tangan penumpang yang satu lagi bergerilya menggerayang pada saku celana, sampai tak terasa handphone melayang.

DS baru sadar setelah sampai di Stasiun Manggarai ketika merogoh saku celananya, HP sudah lenyap. Ia pun baru sadar jika tangan yang mencoba memutar-mutar pegangan di commuter line itu merupakan trik untuk mengalihkan perhatian.


Intinya adalah mengalihkan perhatian. Bisa jadi selain dengan teknik memutar-mutar pegangan, para pencopet punya strategi lain dalam memperdaya calon korban. Berhati-hatilah. Semoga para sahabat pecinta commuter line selalu mendapat lindungan Tuhan YME, aamiin.***(Ekspresif.Com)



0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post